Tentang Outsourcing

PT. Andalan Mitra  Prestasi  melaksanakan  kegiatan  penyediaan  dan pengelolaan tenaga kerja alih daya, pola outsourcing ini berada di bawah Direktur Bisnis & SDM dan Direktur Finance & Accounting yang dibantu oleh Manager BDD (Business Development Department), HRD (Human Resource Department), ASG (Andalan Security Guard), AKS (Andalan Klining Service), Diklat (Pendidikan dan Pelatihan), Divisi Umum dan Logistik, Manager Keuangan serta Manager Accounting.

Kegiatan penyediaan dan pengelolaan di perusahaan kami meliputi antara lain :

Rekrutmen, Seleksi,Penempatan dan Hubungan Kerja, Pengawasan, Penilaian KinerjaPengelolaan Administrasi,  Pengelolaan KeuanganPembinaan dan PelatihanSistem Penggajian serta Fasilitas/Reward kepada karyawan.

Bahwa hubungan kerja segitiga atau pola outsourcing yang menyangkut tanggung jawab terhadap hubungan kerja yang terjadi dengan karyawan (pekerja) adalah menjadi tanggung jawab Perusahaan PT. Andalan Mitra Prestasi selaku vendor. Maka yang menyangkut sistem hubungan kerja merupakan bagian yang terpenting dijelaskan  kepada para karyawan sebelum pengikatan hubungan kerja secara tertulis.

Sebelum penempatan maka perlu melaksanakan identifikasi dan menyelesaikan kebutuhan hubungan kerja antara lain : Kelengkapan Karyawan, Perlengkapan kerja, Pengikatan Hubungan Kerja serta Sosialisasi dan Pembekalan akhir sebelum penempatan, sehingga karyawan memahami secara utuh tentang sistem hubungan kerja, hak dan kewajiban (Isi  PKWT), ketentuan Perusahaan pengguna dan Perusahaan vendor serta memahami ruang lingkup tugas dan tanggung jawab. Dalam  kegiatan tersebut juga dijelaskan tentang SLA maupun SOP, pada akhir kegiatan  tersebut dilangsungkan penandatanganan  Perjanjian Kerja Waktu Tertentu (kontrak kerja).

 

Share yuk :